Ciri Petarung Peruvian Asli

Posted on

Ciri Petarung Peruvian AsliCiri Petarung Peruvian Asli

Ciri Petarung Peruvian Asli merupakan hal penting yang harus kalian ketahui sebagai pecinta ayam pemula di arena sabung ayam Indonesia.

Dimana di dalam artikel ini kita akan bahas beberapa ciri untuk memperoleh  ayam yang berasal dari peru ini. Untuk Ayam Peru, ayau yang sering di sebut dengan peruvian merupakan jenis ayam petarung yang ada di arena sabung ayam.

Ayam Peruvian ini adalah petarung peruvian yang sering menjadi primadona di daerahnya karena memiliki pertahanan dan kekuatan bertarung yg baik dari petarung dengan kemampuan dibawahnya.

Karena banyaknya catatan atau rekor kemenangan yg di cetak oleh ayam ini di arena sabung ayam. Selain ayam bangkok, petarung peruvian ini juga sering di cari – cari sebagai petarung yg berkualitas.

Di Indonesia itu sendiri, petarung peruvian menjadi petarung yg banyak di minati oleh para pengadu ayam maupun kolektor ayam aduan. Walaupun begitu, ayam petarung peruvian ini adalah petarung sejati yg memiliki potensi sebagai pemenang dalam bertarung di arena.

Dan apabila kalian ingin mencari petarung peruvian asli ini. Silahkan simak ciri – ciri penting yg dapat di lakukan dan di bedakan di dalam artikel berikut ini.

Ciri – ciri petarung peruvian Asli di Indonesia

Selanjutnya dibawah ini terdapat beberapa ciri petarung peruvian yg harus di ketahui. Agar kita tidak salah mencari petarung peruvian hasil dari kawing silang oleh betina lokal di Indonesia.

Ukuran Tubuh Petarung Peruvian

Tanda pertama yg dapat dilihat walaupun sekilas saja, adalah ukuran tubuhnya. Dimana petarung peruvian ini akan memiliki postur tubuh yg cukup besar daripada ayam petarung lainnya.

Dan jika di bandingkan, ukuran tubuh petarung asli peru ini akan sama ukurannya dengan ayam – ayam yg ada di Asia Tenggara. Untuk lebih detailnya, petarung peruvian ini memiliki ukurang yg sama dengan ayam asli jepang, Shamo.

Karena ukuran tubuhnya yg besar, maka berat badannya juga akan mencapai 3,5, bila telah menjadi petarung dewasa.Akan tetapi petarung peruvian ini memiliki berat yg lebih tinggi dari rata – rata pada umur yg sama dengan petarung lainnya.

Postur Tubuh petarung peruvian

Tidak seperti pada ayam petarung pada umumnya, Petarung asli peru ini merupakan petarung yg memiliki postur membungkuk. Dimana petarung peruvian asli ini memiliki tulang belakang yg melengkung kearah depan.

Akan tetapi faktor ini tidak menjadi pengaruh dengan performanya yg terkenal sebagai petarung yg agresif.

Warna Kuping

Untuk petarung peruvian asli, ayam ini memiliki kuping yg berwarna kuning. Dimana khusus untuk ayam asli dari peru, warna yg dimilikinya adalah putih polos.

Akan tetapi apabila kalian menemukan petarung peruvian yg warnanya tidak putih seperti merah atau oranye. Maka ayam tersebut merupakan petarung peruvian yg di hasilkan dari kawin silang antara petarung peruvian dengan ayamn lokal di Indonesia.

Selain itu, untuk warna bulu yg di miliki petarung peruvian asli tidak akan memiliki ciri khusus. Dimana warnanya memiliki kesamaan dengan ayam petarung lainnya, seperti bulu yg berwarna hitam, kehijauan, merah, putih, dan sebagainya.

Stamina Peruvian Asli

Selain ciri fisiknya, dalam melakukan pertarungan. Jenis ayam ini memiliki stamina yang kuat dan juga mampu bertanding dalam waktu yang cukup lama apabila di adu dengan petarung lain.

Dimana hal tersebut adalah salah satu hal yang di gemari oleh para pengadu ayam di Indonesia. Dengan staminanya yang cukup besar, ayam ini mampu membuat ayam lawan kehabisan tenaga terlebih dahulu.

Jika kalian melatih dan merawat petarung peruvian tersebut dengan baik. Maka kalian akan memiliki petarung di arena sabung ayam kuat, cepat, dan juga memiliki stamina tinggi.

Gaya Hidup Yang Bebas

Untuk gaya hidup yang bebas disini artinya, petarung peruvian tidak suka di berikan kandang yang tertutup setiap hari. Dimana kalian dapat menggunakan kandang yang memiliki kondisi alam terbuka dan mendapatkan sinar matahari secara langsung.

Dimana hal tersebut bisa di kondisikan dengan mengikat ayam peruvian dengan tali yang panjang agar ia tidak mudah stress. Selain itu, kalian dapat siapkan lahan yang di berikan jaring di sekitarnya sebagai kandang untuk petarung asli peruvian ini.

Dengan memberikan jaring kecil, binatang lain tidak akan mudah masuk dan penyakit dari luar juga susah menulakan penyakitnya ke ayam petarung peruvian tersebut.

Gaya Bertarung Yang Ganas

Dan hal lain yang dapat kalian perhatikan dalam mencari petarung peru asli, bisa di lakukan dengan melihat gaya bertaurngnya. Dimana ayam aduan peru asli di kenal sebagai petarung yang memiliki gaya bertarung yang ganas.

Dimana keganasanya merupakan salah satu insting alami yang dimiliki oleh petarung asli peru ini. Sehingga hal tersebut tidak perlu lagi di latih, karena sudah menjadi sifat alaminya untuk bertarung dengan ganas ke ayam lainnya.

Walaupun begitu, kalian harus melatih hal lain, agar kualitas bertarung ayam peru asli tersebut menjadi lebih baik daripada sebelumnya.

Tubuh Yang Kuat

Petarung Peruvian Asli akan memiliki kekuatan yang menjadi salah satu modal dan senjata utamanya di arena sabung ayam. Dimana sebagai ayam aduan, ayam peru ini akan sulit di kalahkan dengan kekuatan tubuhnya yang besar.

Selain itu, dengan tubuhnya yang kuat, ia memiliki pukulan – pukulan yang fatal jika terkena sasaran dengan baik. Dan apabila kaliani ingin mencari ayam peru asli, ciri – ciri diataslah yang perlu di perhatikan.